Keyword 1

Keyword 2

MLM Haji dan Umroh Akan Kena Sangsi

Kami tidak menyarankan membayar Dp umroh di pt arminareka perdana karena ingin mendapatkan hak usahanya, disini kami hanya mengajak yang mau berangkat karena mampu, mempunyai uang yang cukup untuk berangkat.
Saya sudah merasakan bagaimana pengalaman banyak orang yang gagal dalam menjalankan usaha yang berbasis multi level marketing, yang mereka rasakan adalah kerugian.
walapun dengan membayar DP di PT arminareka perdana bukan uang hilang karena nilai uang itu diberikan kepada kita dalam bentuk voucher, yang akan menjadi potongan saat kita akan melunasinya nanti. Tapi bagaimana jika anda tidak sanggup melunasinya dan anda juga tidak berhasil merekrut jamaah? maka uang anda nantinya akan menjadi uang mati, yang tidak berfungsi apa-apa kecuali anda jual ke orang lain atau anda hibahkan ke orang lain yang mau berangkat. maka disini saya menawarkan bagi yang belum sanggup maka jalankan hak usaha kami sebagai free member, kalau anda mau mendapatkan komisi penuh juga boleh, silahkan hubungi kami langsung.
Sistim MLM arminareka khususnya umroh telah mendapat izin dari MUI, adapun beberapa kali disampaikan bahwa direktorat jendral penyelenggara haji dan umroh akan memberikan sangsi bahkan mencabut izin MLM haji dan umroh dengan alasan akan memperpanjang daftar antrian tentu ini tidak berlaku pada umroh, sejauh ini berdasarkan informasi yang disampaikan direktorat jendral penyelenggara haji dan umroh PT Arminareka Perdana tidak termasuk dalam daftar yang kena sangsi.

Biaya Umroh | Jadwal dan Biaya Umroh | Daftar Tunggu Haji | Informasi Haji

67 Responses to “MLM Haji dan Umroh Akan Kena Sangsi”

  1. frida says:

    @pendekar, saya juga meragukan bisnis Arminareka ini, apalagi dg adanya bonus sampai milyaran rupiah, uang darimana kalau bukan dari anggota baru yg direkrut.

  2. Muhammad Yusuf ZB says:

    Assalamualaikum. Subehanallaah. ARMINAREKA PERDANA luar biasa..
    InsyaAllah aman dan amanah, karena :

    1. Sudah berpengalaman selama 25 tahun melayani jamaah..
    2. Terdaftar di MUI..
    3. Terdaftar di AMPHURI
    4. Terdaftar di IATA…

    ? Bagi sahabat2 yang belum terdaftar, ayo sama2 jadi pejuang baitullah..
    ? Selain bisa bermanfaat untuk orang banyak, InsyaAllah ada juga rezekinya..
    ? Bisa membantu mensejahterakan keluarga dan masyarakat..

    ? 3 kriteria utama bisnis itu dikatakan halal :

    1. Tidak ada unsur bunganya..
    2. Tidak ada unsur penipuan..
    3. Tidak ada unsur judi..

  3. joko says:

    Semangatlah dalam mencari rizki yg halal di mata syariat dengan ditandai adanya keridhoaan dr semua pihak

  4. abu ahsan says:

    Assalamu’alaikum wr wb.
    beberapa pertanyaan
    1. Agar tidak ada keraguan, mhn sertifikasi halal taun 2015 atau terbaru ditunjukkan
    2. Umroh adlh hukumnya sunnah. Jk orng tdk mampu maka tidak disunnah kan berangkat. Jika dlm usaha ini selalu mempromokan agar yg dipentingkan umroh adlah niat dan DP maka sebenarnya orng trrsebut tdk sunnah umroh. tanpa perlu DP, seseorang bisa nabung di rumahnya sendiri atau di bank lalu jk sudah terkumpul maka dia sunnah umroh.
    Lalu DP ini sebagai tanda jadi bagaimana maksudnya?? Sedangkan umroh tdk perlu waiting list seperti haji..kapan saja bisa umroh.DP ini tdk menjadikan arti apa2 selain dari niat..Tp ketauhilah wahai saudara bahwa orang niat umroh tdk perlu harus DP.
    3. bedakah kasus 2 keadaan ini???
    ( anton diminta PT. gurun gobi travel umroh haji plus agar mencari 10 orng buat umroh dan dia akan dapat bonus berupa umroh gratis bersama 10 orang tadi. Maka tepat 16 mei pak anton akhirnya umroh bersama 10 orang tadi. Dia umroh bersama2).
    ( pak narto Diminta bersyiar ke baitulloh dengan mengajak orang ke baitulloh. Akhirnya ada 10 orang yang daftar sebagai DP sebesar 3,5 juta. dan ada juga yang sepasang yg daftar. Pak narto bilang bhw DP ini sebagai tanda jadi umroh dan sisa nya dicicil seumur hidup tanpa bunga. Alhamdulillah pak narto mendpt komisi 25 jt dr 10 jamaah yg didapat.akhirnya dia umroh duluan sedangkan 10 orang tadi masih mencicil….sepulang umroh ada salah satu jamaah meminta uang DP nya krn anaknya sakit lalu pak narto bilang bahwa itu adalah uang mati.tp voucher bisa dijual lagi. Akhirnya dia jual voucher itu sampai berbulan2 tidak laku.)
    Bagaimanakah sodara melihat kasus ini…tentu yg dikatakan halal adlh pd keadaan pertama krn jelas itu komisi diberikab setelah 10 orang berangkat…

    Temen carilah rizki yang halal..ketahuilah bahwa setiap bisnis atau muamalah di atur dlm kitab fiqh.

  5. imron says:

    dear pendekar.
    apa yg anda katakan adlah tepat. Jng lah sampai patah semangat dlm mengingatkan saudara2 kita ini yg masih blum paham hakikat bisnis ini.
    Saudaraku.. bisnis ini dengan penjualan langsung berjenjang syariah, sertifikasinya telah dicabut. Liat di roda2.blogspot.
    – saudaraku, kalau kalian pingin umroh maka menabunglah dng bekerja, jangan kalian mengajak jamaah atau orng lain utk umroh dng DP 3,5 jt. lalu kalian mendptkan komisi 1,5 jt dr uang DP td. Ketahuilah bhw kalian memakan harta orng lain. Uang DP itu sewaktu- waktu bisa diambil krn itu uangnya jamaah sendiri.
    – saudaraku cobalah anda dakwah ke baitullah agar mrk menabung uang sendiri. Kalian kan yakin bahwa umroh dan haji itu adlh panggilan allah swt. Bukan kah gt dlm seminar2 kalian. Lalu jng minta kpd mrk bayar tanda jadi 3,5 jt sbg wujud niat umroh jamaah.
    – saudaraku percuma kalian memberikan bnyk alasan ini dan itu.. tetep saja ini bisnis tidak boleh. MUI hny membolehkan usaha umroh nya bukan sistem penjualan langsung berbasis syariah.
    kalau anda memang pejuang baitullah. Anda bisa datang ke pengajian ibu2, seminar2 lalu anda ajak mrk utk umroh tanpa perlu anda mengenalkan dr arminareka. Anda cukup bilang sy hamba allah yg bersyiar ke baitullah tanpa terikat biro manapun. Silahkan anda daftar dimanapun. Dan ingat anda tidak usah pakai jas yg menandakan dr biro ini dan itu. Baru anda termasuk syiar ke baitullah.
    Masih blum terbukakah pikiran dan hati anda? atau masih bersikeras menjalankan bisnis yg tdk pasti kehalalan nya??
    smg anda bisa sgra tobat saudaraku. masih bnyk bisnis laian yg halal .sekian

  6. rina says:

    Assalamualaikum… Bagi saya walau saya belum gabung dengan arminareka tapi saya salut dengan win win solution dari arminareka, krn dgn itu semua kami yg awalnya jauh angan2 ingin menunaikan umroh/haji sekarag jadi yakin & semangat…dng adanya arminareka… Kalau hrs ngumpulin uang jutaan rupiah utk umroh…orang sprt kami yg berada di ekonomi menengah kebawah rasanya sulit…tp dgn adanya win” solution dr arminareka InsyaAlloh saya yakin akan bisa pergi ziaroh ke makam Rosululloh….. Subhanalloh…. Saya kira untuk kebaikan dunia akhirat lah…arminareka…JADI alangkah baiknya kita bergandengan tangan demi memaslahatan bersama JANGAN MENJELEKKAN yang lain demi kepentingan & keinginan kita yg tersembunyi walau semua itu dibungkus dgn berbagai opini…Alloh maha tau apa yg tersembunyi di hati qta… ( hayooooo siapa yg pingin jadi upline saya…… Saya bkm gabung loh…. InsyAlloh sbntr lg ini msh ngumpulin uang utk DP ) Skian …maaf….wassalamualaikum

  7. rina says:

    Assalamualaikum… Bagi saya walau saya belum gabung dengan arminareka tapi saya salut dengan win win solution dari arminareka, krn dgn itu semua kami yg awalnya jauh angan2 ingin menunaikan umroh/haji sekarag jadi yakin & semangat…dng adanya arminareka… Kalau hrs ngumpulin uang jutaan rupiah utk umroh…orang sprt kami yg berada di ekonomi menengah kebawah rasanya sulit…tp dgn adanya win” solution dr arminareka InsyaAlloh saya yakin akan bisa pergi ziaroh ke makam Rosululloh….. Subhanalloh…. Saya kira untuk kebaikan dunia akhirat lah…arminareka…JADI alangkah baiknya kita bergandengan tangan demi memaslahatan bersama JANGAN MENJELEKKAN yang lain demi kepentingan & keinginan kita yg tersembunyi walau semua itu dibungkus dgn berbagai opini…Alloh maha tau apa yg tersembunyi di hati qta… ( hayooooo siapa yg pingin jadi upline saya…… Saya belum gabung loh…. InsyAlloh sbntr lg ini msh ngumpulin uang utk DP ) Skian …maaf….wassalamualaikum

  8. PNS says:

    penasaran akan dicabutnya ijin pt arminareka perdana, ternyata hisapan jempol aja.
    coba cek di http://haji.kemenag.go.id/v2/content/direktori-pihk
    di no 26 terdapat nama pt arminareka perdana.

    menyikapi MENGAPA MLM sepertinya ditentang atau dipermasalahkan.

    coba mari kita fikir bersama,

    Di MLM, terdapat perusahaan yang mengeluarkan produk atau jasa. mengundang pihak ke-3 (misal: kita) utk menggunakan produk dan jasa, selain itu juga, jika kita membantu perusahaan tersebut utk mempromosikan kepada orang lain, sehingga orang tersebut melakukan hal yang sama dengan yang kita lakukan (memakai produk atau jasa perusahaan tersebut).

    maka perusahaan tersebut akan memberikan bonus kepada kita.

    lalu kita mengajarkan juga kepada orang tersebut utk ikut mempromosikan kepada orang lain lagi untuk melakukan hal yang sama (memakai produk atau jasa perusahaan tsb).

    dan jika orang pertama berhasil mengajak orang kedua utk melakukan hal yang sama, maka orang pertama mendapat bonus dan kita juga dpt bonus pula dr perusahaan.

    dan berlaku terus hingga ada batas max, share keuntungan perusahaan.

    seperti begitu kan, sistem pemasaran dg MLM?

    Lah, kalau kita ambil dari sisi tersirat yang terkandung dalam ILMU YANG BERMANFAAT, apakah penerapannya seperti begitu pula?

    Apakah Allah SWT telah mengajarkan kepada kita sistem yang seperti MLM di ilmu yang tersirat dari Amal yang bisa mengalir meski kita sudah meninggal (yaitu Ilmu yang bermanfaat)?

    Mengapa orang lain yang menggunakan dulu sistem yang telah kita dengar dari semasa kita mengaji dari kecil. Mengapa bukan kaum muslim sekarang menggunakan di sistem perdagangan?

    Bukankah Allah SWT sangat menyukai orang2 yang senantiasa berfikir?

    Allahu Akbar, Subahanallah…. Sungguh luas ilmu Allah SWT yang ditumpahkan kepada hambaNya.

    Bapak Admin, minta ijin numpang link blog saya:
    http://agenhajiplus.blogspot.com/
    Maaf, blog baru dibuat, maklum baru 2 hari, menguatkan Niat Penuhi Panggilan Rukun Islam yang ke-5 bersama PT ArminaReka Perdana.
    Semoga Allah SWT lebih menguatkan panggilanNya kepada kami sekeluarga. Aaamiiin Yaa Rabbal `alamin.

  9. yuni says:

    assalamu’alaikum

    saya rasa wajar arminereka bisa memberikan bnyk bonus ke membernya, malah menurut saya dia ngga makan sendiri keuntungannya. contoh, misalkan kita booking hotel saja di indonesia, puluhan kamar, paymentnya juga akan lebih murah ketimbang kita beli persatuan, baik transportasi dan makanan nya juga seperti itu.. itu juga yg terjadi pada biro travel lain nya baik travel domestik, international, dan umroh..

    saya memang bukan member arminareka, tp klo di jelaskan secara hitung2an yaa memang logis..

    pesan saya utk saudara/i muslim, waspada dengan bahaya laten yg sekarang bener2 mengincar kita yaitu perpecahan umat muslim… fitnah dimana mana.. semoga kita tdk seperti sodara kita di suriah, libia dan irak…

  10. Mitra Batam says:

    Wa’alaikum salam warrahmatullahi wabarakatu

    tertarik utk menanggapi contoh kasus oleh Abu Hasan

    1. mengutip yang ditulis oleh Abu Hasan sebelumnya : ” ( anton diminta PT. gurun gobi travel umroh haji plus agar mencari 10 orng buat umroh dan dia akan dapat bonus berupa umroh gratis bersama 10 orang tadi. Maka tepat 16 mei pak anton akhirnya umroh bersama 10 orang tadi. Dia umroh bersama2). ”

    Misal : Fulan hanya bisa mereferensikan 2 orang saja yang berangkat umrah, pertanyaannya adalah :

    ~ apakah orang yang 2 ini harus menunggu 8 orang lagi baru bisa berangkat ? sementara kemampuan yg 2 orang sudah cukup untuk memberangkatkan dirinya

    ~ kalau 2 orang ini sudah tidak sabar menunggu 8 orang lainnya, ingin beangkat segera, apakah bisa diuruskan keberangkatannya? Apakah Fulan juga masih mempunyai hak bonus sebagai upah jerih payah? kan baru 2 orang belum 10 bagaimana ?

    ~ Katakan 2 orang ini “A & B”, lalu mereka juga mempunyai 3 anggota keluarga yang ia ajak umrah bersamanya (R , S & T), bukankan hak bonus (poin) menjadi milik Fulan, dari 2 orang sudah menjadi 5 (A,B,R,S & T) atas bergabungnya 3 orang kedua, yang bekerja siapa Fulan atau A & B

    Pendapat saya, inilah beda dan keistimewaan Arminareka Perdana adalah :
    ~ siapa saja yang sudah cukup uangnya, silahkan booking seat, segera berangkat, jamaah yang menentukan keberangkatannya, karena Arminareka Perdana telah menyiapkan lebih dari 20 x pemberangkatan setiap bulannya

    ~ siapa yang merekomendasi kerabatnya yang sudah mendaftarkan diri, maka ia langsung dikeluarkan hak komisinya dalam bentuk uang tunai yang langsung disetorkan ke rekening oleh perusahaan, walaupun itu baru 1 orang, langsung tuai rezekinya, apalagi 10 orang? Tidak mudah mengumpulkan 10 orang secara bersamaan karena tingkat kemampuan dan kebutuhan berumrah setiap orang pasti beda2. Di Arminareka Perdana siapa yang bekerja maka dia pula yang akan mendapatkan rezekinya

    Menanggapi tentang DP dan Voucher Umrah Rp3.500.000 yang dikeluarkan oleh Arminareka Perdana :

    saya contohkan seperti ini :
    mendirikan shalat hukumnya wajib, mengajak shalat berjamaah adalah dakwah, menjual perlengkapan shalat adalah mubah, bukankah begitu ?

    Bila seandainya ada sebuah toko perlengkapan shalat, meyediakan buku2 tuntunan shalat, perlengkapan shalat, dengan mempunyai system pemasaran yang terstruktur. Tidak hanya sekedar menjual sarana perlengkapan saja, namun sekaligus memberikan peluang seluasnya2 bagi umat Islam untuk ikut menjadi marketer (penjual) yang selalu dibina cara kemampuan menjualnya, sama2 belajar menyempurnakan shalat sesuai tuntunan agama.

    Setiap penjual ini disyarat terlebih dahulu belanja salah satu produk di toko tersebut dia mendapatkan barangnya dibawa pulang, lalu diberikan hak usaha secara gratis untuk ikut membesarkan penjualan toko ini.

    System ini hanya merupakan pilihan bagi konsumen :
    1. Konsumen memilih hanya sebagai pembeli saja, tidak ikut memasarkan produk setelah itu
    2. Konsumen selain belanja, diberi kesempatan untuk ikut menjadi tenaga pemasaran di toko ini.

    Konsumen mempunyai hak memutuskan pilihan no 1 saja atau pilih kedua2nya , maka pertanyaannya adalah :

    1. Boleh tidak kita melakukan penjualan sarana / perlengkapan shalat ?
    2. Bagaimana rezki / laba atas penjualan tersebut ?
    3. Bila laba yang didapat dibagi2kan kepada orang yang ikut bekerja untuk membesarkan toko tersebut, bagaimana hukumnya ?
    4. Apabila dengan meberikan peluang seluasnya kepada siapa saja umat muslim yang ingin bergabung menjadi staf pemasaran produk yang dijual toko tersebut, mereka dibina selalu penjual dan sama belajar memperbaiki shalat, bagus tidak ?
    5. Menciptakan lapangan usaha bagi umat Islam yang dengan sadar ingin menjalankan, secara ukhuwah, untuk meningkatkan taraf hidupnya, dibolehkan tidak ya?

    6. Oh ya, hampir lupa, lalu bagaimana dengan salah satu persyaratan untuk menjadi tenaga marketing, diawali dengan belanja dulu di toko ini. Di awal akad sudah memberikan persyaratan barang yang sudah dibeli tidak bisa diuangkan kembali, boleh dipindahtangankan, boleh dihibahkan hak yang melekat berpindah kepada pihak ke 3 berdasarkan kesepakatan antara pihak 2 dan 3, apakah ini salah ?

    7. Kalau barang yang dibeli pada point ini 6 tidak bisa segera diuangkan (dijual segera) untuk mengobati anak yang sakit, apakah pemilik toko (selaku pihak pertama) harus disalahkan ?

    Naaah, ini lah sesungguhnya Arminareka Perdana, adalah penjual jasal pelayanan penyelenggara Umrah / Haji Plus, melayani jamaah2 yang sudah mempunyai niat yang kuat untuk menuju Baitullah sejak 1990 hampir 26 tahun beropersi.

    Konsep penjualan ARP sama seperti toko yang menyediakan buku2 tuntunan dan perlengkapan shalat yang saya contohkan diatas, sama menjual yaitu penjual jasa pelayanan Umrah dan Haji Plus

    Arminareka Perdana mempunya 3 solusi
    1. Melayani jamaah yang ingin ibadahnya saja, ARP siap melayani bagi yang sudah siap dananya, lunasi berangkat, jamaah yang menentukan keberangkatan karena telah disiapkan lebih dari 20x pemberangkatan Umrah setiap bulannya

    2. Melayani jamaah yang sudah mempunyai yang niat kuat, namun terkendala biaya, mari sama2 kita bersyiar, dapatkan rezekinya dari mengajak orang lain, bayarkan DP nya hanya Rp3.500.000 bawa pulang hak voucher dan souvenir dan hak usaha yang melekat didalamnya

    3. Anak sakit tidak penghalang untuk menuju Baitullah, jangan niat ke Baitullah yang dilemahkan, tapi syiarnya yang dikuatkan, yakin Al Rozaq pemberi reski membereskan semuanya. Mudah bagi Allah memberikan rezki untuk mengobati anak yang sakit, mudah bagi Allah mencukupkan untuk pelunasan biaya pemberangkatan Umrah yang sudah diniatkan.

    4. Jangan niat Umrahnya yang dibolak balik (maju mundur), tapi umrah dan mengumrahkan yang harus berbalik2 menuju rumah Allah, SWT

    Akhir kalam, mohon maaf, bila salah kata, salah pemahaman
    Jazakalla Khairan, Barakalluhi fiikum

  11. wahyu says:

    assalamualaikum warahmatullah
    sahabat netter yang dirahmati ALLAH INSYAALLAH,
    sebelum kita semua salah faham dan memfonis sesuatu hal tentang hukum-hukum syar’i tidknya bisnis travel umroh dan haji pt.arminareka, pertama pelajari dulu konsep dan aturan bisnisnya, pt.arminareka adalh perusahaan travel & umroh, knpa hrs melalui perusahaan/instansi perjalan haji/umroh, jawabannya jika anda bisa berangkat sendiri,urus sendir,tnpa passport,tnpa urus visa,tnpa urusan administrasi/berokrasi dll, pasti lebih enak ya,gk ribet,hehehehehe tp mslahnya ada administrasi/berokrasi/dokumen,dan persyaratan lainnya yg mana kami yakin kita tdk akn pernah umroh/haji jk tdk memenuhi sgala prsyaratn administrasi/berokrasi yg ditetapkn pemerintah,nah ini adlah dasr kajian utk memahami konsep bisnis pt.arminareka.
    selanjutnya… knapa bisa umroh gratis? simple nya bgini! misal anda mau umroh atau haji melalui pelayanan pt.arminareka ,tentu anda pilih cara pembayarannya,sudah tau cara pembayaran di pt.arminareka,km ksi tahu aj y say, ada 3 pilihan 1.tunai 2.cicilan /menabung 3.program solusi dgn mnjd agen/distibutor perusahaan,
    bagi yg mencicil tolong fahami konsepnya ya, dp itu sudh trmsuk nantinya utk biaya administrasi dan kepengurusan smua dokument2,jd sisanya yg anda cicil full utk biaya trsnport pesaawat,dll
    bagi agen/distributor hnya sebuah istilah jabatn ato profesi, wajar sbagai agen dikasi komisi oleh perusahaan krn sudah menjual produk layanannya, anda dagang/berniaga,pasti mau dapt untungkan, dan anda tau gk jd agen atau kemitraan pt.arminareka dgn biaya 3,5 jt dpt apa sj? simplenya anda mndptkn aplikasi back office dr perusahaan,dmna anda bs mnjualnya kmbali kpd org lain,dn msmi bnyk fasilitas lain jk anda mnjd agen kemitraan,jd kalo mau tau lebih jelas lg ato msi ragu dgn pelayan pt.arminareka, hubungi kami y
    HP. 085260227973

  12. Agus Susila Wardana says:

    Assalamualaikum. War. Wab..
    Bagi saudara2 yg sudah bergabung di MLM UMRAH atau pun baru mau bergabung di MLM yg “berkedok” Umroh.. Harap waspada, karena MUI sudah mencabut sertifikasi halal untuk semua perusahaan MLM UMROH/HAJI.
    “Sekarang kita mencabut sertifikasi dua perusahaan tersebut yang pernah diberikan karena tidak sesuai dengan aturan dan ketentuan dalam fatwa. Jadi sekarang sertifikasi MLM umroh nol,” kata Ma’ruf Amin (Koordinator Ketua Harian MUI) usai keterangan pers mengenai vonis PK MA tentang perubahan hukuman mati menjadi hukuman penjara bagi terpidana narkoba di Jakarta, Kamis (18/10).
    Info lengkap http://m.republika.co.id/berita/dunia-islam/Umroh-haji/12/10/18/mc2zyx-mui-cabut-sertifikasi-dua-perusahaan-mlm-Umroh#

    Selain itu, saudara2 khususnya para Ustadz yg sudah terlanjur dijadikan “ikon” untuk menambah nilai jual perusahaan tsb, HARUSLAH faham dalam menganalisa serta membedah system Marketing Plan MLM. Jangan asal karena sudah ada sertifikasi MUI ataupun mengatas-namakan “Syi’ar Baitullah”. Tapi berusahalah untuk lebih jeli dan faham dalam membedah hitung2an sebuah system komisi yg ditawarkan oleh sebuah perusahaan penyedia jasa Umroh. Karena ini menyangkut urusan ibadah orang banyak. Maaf, saya bisa berkomentar seperti ini karena melihat fenomena yg terjadi saat ini, sungguh menyedihkan bahwa para “Ustadz” itu ternyata masih awam dalam soal menganalisa secara Real hitung2an system Marketing Plan. Tahunya.. Waah.. Sudah dapat komisi Milyaran, tanpa memikirkan bagaimana para jemaah yg sudah menyetorkan uang mereka sbg cicilan biaya keberangkatan. Dan maaf, saya sudah membedah system perhitungan komisi (Marketing Plan) hampir 100 perusahaan MLM, baik itu yg berbasis produk, jasa, bahkan money Game. Terutama system komisi yg menawarkan REWARD hingga Milyaran, termasuk system komisi MLM UMROH yg skrg sudah tidak asing lagi namanya. Kalau dibedah secara sistematis, perusahaan tsb jelas2 mengalami OVERPAY (kelebihan bayar)..! Tapi muncul pertanyaan, “Kenapa koq hingga sekarang masih exist bahkan makin gencar saja, dimana2 terjadi “Talbiah”..?” Saudaraku.. Tentu saja, perusahaan tsb masih exist, karena setiap jemaah yg sudah bayar “tanda jadi” itu diwajibkan MENABUNG di perusahaan tsb.. (dalam hal menabung, atau mengeruk dana dari jemaah, apakah perusahaan tsb sudah mendapatkan Legalitas dari OJK?).. Dan disinilah, karena perusahaan tsb secara REAL HITUNG2AN SYSTEM mengalami overpay, maka perusahaan tsb disinyalir melakukan “GALI LOBANG TUTUP LOBANG” untuk memenuhi pembayaran komisi REWARD kepada para membernya. Inilah yg dimaksud dgn unsur Maghrib (Maysir, Ghoror dan Riba). Jadi kepada saudara2 yg sudah terlanjur bergabung di MLM UMRAH tsb, lebih baik carilah jalan usaha yg benar2 memberikan Manfaat ketimbang lebih banyak mudharatnya bagi banyak orang.

  13. Mbah Tio says:

    Assalamu’alaikum wr.wb.
    Saya coba baca artikel diatas dan komen-komen dibawahnya. Saya lihat tendensinya adalah saling menyerang, dan saling menjatuhkan. Saya paham semua ini pasti karena persaingan bisnis. Jadi mohon semua kembali ke niatnya masing-masing. Kalau memang mau membantu masyarakat memberangkatkan UMROH dan HAJI –> dipersilahkan sesuai aturan yang berlaku, Kalau menganggap Arminareka perdana tidak sesuai jangan pilih melalui ARMINAREKA, bila memilih dengan travel lain lebih baik menurut anda silahkan saja, atau bisa berangkat sendiri tanpa bantuan travel juga silahkan.
    Yang mesti di ingat, namanya TRAVEL pasti mencari keuntungan, kalau tidak ada untung, terus siapa yang memberikan GAJI pegawainya ? seandainya ANDA sebagai pegawai ARMINAREKA tanpa di GAJI apakah anda mau ? Jadi wajar bisnis TRAVEL pasti mencari keuntungan.
    Jadi saya mengharapkan jangan saling serang, jangan saling menjelekkan, biarlah masyarakat yang menilai.
    Dan saya juga sudah baca link yang di berikan komentator diatas, ini juga belum bisa di jadikan ukuran kebenaran, karena pernyataan diatas dan di bawahnya masih tidak nyambung, di kalimat sebelumnya di cabut, tapi di kalimat dibawahnya masih di beri kesempatan untuk memperbaiki. Jadi beritanya belum jelas. Kalau berita seperti ini sebaiknya janga di share karena menjadikan fitnah. Ingat Fitnah lebih kejam dari pembunuhan. Jadi saling bekerjasama akan lebih mulia, kalau semuanya berniat dalam BISNIS dan IBADAH.
    Berikut link yang dimaksud :
    ” REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Dua perusahaan sistem pemasaran berjenjang atau multi level marketing (MLM) resmi dicabut sertifikasinya oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI). Demikian disampaikan Koordinator Ketua Harian Majelis Ulama Indonesia (MUI) Ma’ruf Amin.

    “Sekarang kita mencabut sertifikasi dua perusahaan tersebut yang pernah diberikan karena tidak sesuai dengan aturan dan ketentuan dalam fatwa. Jadi sekarang sertifikasi MLM umroh nol,” kata Ma’ruf Amin usai keterangan pers mengenai vonis PK MA tentang perubahan hukuman mati menjadi hukuman penjara bagi terpidana narkoba di Jakarta, Kamis (18/10).

    Karena itu, MUI meminta dan memberikan tenggat kepada dua perusahaan tersebut untuk memproses kembali beberapa syarat yang sesuai dengan fatwa. Tenggat yang diberikan, kata dia, adalah sampai dengan masa akhir sertifikasi, yakni dua tahun.

    “Jika dua tahun perusahaan bersangkutan tidak menyesuaikan dengan prasyarat yang ditentukan, sertifikasi itu akan dicabut. Namun, sebelum pencabutan, MUI akan mengevaluasi terlebih dahulu kinerja perusahaan MLM Umrah selama satu tahun,” ujar dia.

    Ia menyebutkan beberapa kriteria perusahaan MLM Umroh yang sesuai dengan fatwa yaitu salah satunya adalah mampu memberangkatkan dan tidak memberikan masa tunggu yang panjang kepada jamaah. Menurut dia, hingga saat ini MUI hanya mengeluarkan fatwa terkait MLM Umroh dan belum mengeluarkan fatwa tentang MLM haji.

    Di dalam fatwa MLM umrah, tercatat bahwa aspek legalitas yang harus dipenuhi penyelenggara MLM umrah seperti surat perizinan dari Kementerian Agama. Kemudian syarat-syarat bagi keanggotaannya diantaranya harus beragama Islam, harus bertujuan benar-benar mengikuti umrah, biaya yang sudah disetorkan tidak boleh ditarik kecuali ada hal-hal darurat seperti terkena musibah.

    Aturan tersebut berlaku bagi penyelenggaraan umrah semata karena rukun ibadah haji tidak memperkenankan seseorang berutang agar bisa berangkat. Adapun sistem MLM sistemnya seperti berhutang kepada downline atau lapisan di bawahnya. Sedangkan orang-orang yang di bawahnya ini belum dipastikan keberangkatannya.”

    Mohon maaf , bila ada kata-kata yang salah mohon di maafkan, bila ada yang benar datangnya dari Alloh swt.
    Sebagai info, saya belum bergabung ke Arminareka, masih mencari sarana untuk bisnis dan sekaligus Ibadah yang baik, agar dapat Dunia dan Akherat sekaligus.

  14. Mbah Tio says:

    Satu lagi informasi, berdasarkan website resmi DEPAG, Dari DEPAG menempatpak petugas untuk memantau pemberangkatan HAJI KHUSUS di Bandara Soekarno – Hatta. Artinya, bahwa ARMINAREKA masih di akui oleh MUI, pemberitaan yang menyatakan di cabut ijinnya hanyalah murni persaingan bisnis yang tidak sehat.
    Berikut informasinya :
    ” Kemenag Tempatkan Personil Monitoring Pemberangkatan Haji Khusus di Terminal 2 Gate 3
    Ditulis oleh Affan Rangkuti pada Sen, 31/08/2015 – 17:44

    Jakarta (Sinhat)–Dalam rangka memudahkan pelayanan dan monitoring pemberangkatan jemaah haji khusus, Kementerian Agama (Kemenag) menempatkan personilnya di Bandara Internasional Soekarno Hatta Cengkareng. “Benar, sejak semalam kami telah menempatkan sejumlah pegawai untuk memonitor pemberangkatan jemaah haji khusus yang dilaksanakan oleh Penyelenggara Ibadah Haji Khusus,” beber Muhajirin Yanis Direktur Pembinaan Haji dan Umrah Direktorat Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kemenag saat ditemui haji.kemenag.go,id di ruang kerjanya Senin siang (31/08).

    Ia kembali menerangkan posko monitoring berlokasi tak jauh dari area pemberangkatan. “Tepatnya di terminal 2 gate 3,” jelasnya. Sambung dia, mulai Senin (31/08) pukul 00.40 WIB 3 Penyelenggara Ibadah Haji Khusus (PIHK) sudah memberangkatkan jemaahnya. “Antara lain dari PT Al Bilad Universal memberangkatkan 19 jemaah dengan nomor penerbangan EK 359 transit di Dubai,” ungkapnya.

    Selain itu, kata dia, juga ada dari PT Resi Manunggal Lestari menerbangkan 25 jemaah dengan nomor penerbangan EK 359 transit di Dubai. “Dan PT Arminareka 49 jemaah terbang dengan nomor penerbangan EK 359 juga sama transit di Dubai,” pungkasnya lagi. (Rio/ar) ”
    Link : http://haji.kemenag.go.id/v2/content/kemenag-tempatkan-personil-monitoring-pemberangkatan-haji-khusus-di-terminal-2-gate-3

  15. Yeni says:

    To: Agus Susila Wardana……Alhamdulilah di ARMINAREKA PERDANA tdk ada Mudharat….adanya MANFAAT..MANFAAT…MANFAAT BISA MUDAH KE TANAH SUCI….semakin tingggi pohon…semakin kencang angin bertiup…….semakin maju usaha ..SEMAKIN BANYAK YG SYIIK krn tdk mampu

  16. To: Yeni…. Sekarang ini, siapa pun itu, kalau sudah mendapatkan dan memakan uang banyak dari suatu usaha, yang dicari itu selalu PEMBENARAN..!! Bukan KEBENARAN..!! Kita akan lebih baik dan aman kalau menghindari sesuatu yang masih SUBHAT.. Melakukan sesuatu yang SUBHAT, akan menjerumuskan diri dalam sesuatu yang HARAM..!

  17. Edrik Fadhillah says:

    maaf kenapa arminareka selalu di beritakan miring???setahu saya…kaka. sama ibu saya telah berangkat umroh pada bl april th 2017…dg kesan dan pesan yg sangat memuaskan…over bagasi ditanggung armin…jamaah tinggal terima beres..semua sdh diurus sama armin…ini membuktikan bhwa biro umroh armin memang perusahaan yg berkompeten…inilah knapa bnyak biro2 umroh yg sejenisnx (mngkin membuat berita hoaxs tntang arminareka…)supaya tngkat kepercayaan jamaah menurun…tp saya yakin bagi yg sdh berngkat dg armin..mereka tdk akan berpaling ke biro yg lain..maaf yg mngkin membuat coment tntang kejelekan armin bisa saja dr biro umroh yg lain…marilah kita mncari rizky dg cara yg baik…

Leave a Reply




Info Bisnis

Arminaglobal Group

Melani Darman/Deri
Telp : 021-65868593

HP : 085265209928
Menara Salemba Lt 5
Jl Salemba Raya No. 5
Jakarta Pusat 10440


Perwakilan Bogor,
Didi Wahudi
HP : 082115511566, HP2: 081219114166

Perwakilan Medan,
Tinneke Lestari G.
HP :082163595959

Data Sponsor

DERYANDRI
085265209928
Kemayoran

Member Area